FISIP Unismuh Gelar Pengembangan Kapasitas Mahasiswa Kelas Internasional

GOWA, RAKYATSULSEL – Upaya terus meningkat kapasitas mahasiswa program Kelas Internasional di lingkup FISIP Unismuh terus dilakukan. Seperti pada kegiatan International Class Improvement Skill #Batch 1 di Tinggi Moncong, Malino, Kabupaten Gowa.

Event yang berlangsung 7 – 9 Februari 2023 terdiri dari kegiatan English Camp, Public Speaking dan Team Building dikuti mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

Kegiatan ini diikuti 25 mahasiswa, 2 instruktur bahasa, 2 dosen pendamping serta 6 fasilitator outbound. Kegiatan Team building outbound di fasilitasi oleh Kata Mata Learning Center.

Dekan FISIP Unismuh, Ihyani Malik mengatakan keberadaan kelas internasional ini telah membawa nama baik institusi di kancah global. Beberapa mahasiswa telah melakukan aktivitas community services di kawasan ASEAN, seperti di Thailand dan Filipina.

“Beberapa yang lain juga berprestasi secara akademik dan non-akademik level nasional dan internasional. Kedepan, harus terus ditingkatkan. Kelas internasional harus menjadi pondasi yang kokoh untuk internasionalisasi,” tukas Ihyani Malik, Kamis (9/2).

Di kesempatan yang sama, Dekan FISIP Unismuh ini juga menginformasikan dalam waktu dekat FISIP Unismuh akan kedatangan dosen dan mahasiswa sit-in dari Yala Rajabhat University, Thailand.

“Kita berharap mahasiswa kelas internasional ini menyediakan atmosfer akademik global yang menunjang interaksi antar mahasiswa,” jelasnya.

Kegiatan pengembangan kapasitas mahasiswa ini turut dihadiri pimpinan fakultas, para ketua program studi, dosen serta tenaga kependidikan di lingkup FISIP Unismuh. Kegiatan ini direncanakan digelar secara reguler di akhir semester perkuliahan. (*)

Dikutip dari:

FISIP Unismuh Gelar Pengembangan Kapasitas Mahasiswa Kelas Internasional